Polrestabes Surabaya sebut Bonek dan PSHT Sudah Berdamai

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 04 Oct 2017 17:16 WIB
tawuran
Polrestabes Surabaya sebut Bonek dan PSHT Sudah Berdamai
Kapolrestabes Surabaya Kombes M Iqbal. Foto: MTVN/Eko Nordiansyah

Metrotvnews.com, Surabaya: Kapolrestabes Surabaya Kombes M. Iqbal membenarkan bentrokan suporter Bonek dengan kelompok lain di kawasan Jember, Jawa Timur. Namun, rombongan Bonek tersebut merupakan kelompok yang memisahkan dari rombongan Bonek dari Surabaya.

"Sempat terjadi bentrok di sana. Tapi, begitu terjadi bentrok, Polres Jember langsung turun, mereka langsung diamankan di sana. Enggak berlangsung lama. Hanya sekitar 10 menit," ujar Kombes M. Iqbal saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya, Rabu 4 Oktober 2017.

Sekitar 1.500 supporter Bonek yang dikawal petugas kepolisian, berangkat dari Surabaya ke Jember untuk menyaksikan pertandingan Persebaya melawan Semeru FC. Maksud rombongan yang bentrok dengan kelompok PSHT ini tak diketahui niatnya.

"Mungkin, rombongan itu yang memisahkan diri dari rombongan yang pertama. Karena rombongan yang pertama tadi niatannya nonton. Rombongan yang bentrok, kita enggak tahu tujuan ke mana," katanya,

(Baca: Polisi Selidiki Kematian 2 Anggota Silat usai Bentrok dengan Bonek)

Menurutnya, insiden beberapa waktu lalu sudah diselesaikan secara damai dan tak akan berlanjut. Baik dari Kelompok Bonek maupun kelompok Silat PSHT sepakat agar kasus diproses hukum.

"Enggak ada itu, apalagi main hakim sendiri. Dan setiap hari kita koordinasi agar tetap menjaga keamanan dan stabilitas kenyamanan masyarakat," tandasnya.

(Klik: Polisi Lakukan Mediasi antara Bonek dengan Kelompok Silat)

Berdasarkan informasi yang diterima Metrotvnews.com, telah terjadi bentrok antara supporter Bonek dengan PSHT. Pukul 10.00 WIB, rombongan Bonek yang menggunakan mobil minibus dengan nopol L 7886 A dengan tujuan PAPUMA, Jember.

Namun sesampainya di pertigaan warung Mariadi, mereka diserang dengan kelompok PSHT yang berjumlah 100 orang lebih. Kejadian tersebut langsung diamankan pihak kepolisian Ambulu Jember


(SUR)