Antisipasi Macet, Polres Jombang Berlakukan Sistem Buka Tutup

Nurul Hidayat    •    Sabtu, 23 Dec 2017 16:00 WIB
natal dan tahun baru
Antisipasi Macet, Polres Jombang Berlakukan Sistem Buka Tutup
Polisi sedang mengatur lalu lintas di Bandar Kedungmulyo, Jombang.

Jombang: Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Jombang memberlakukan sistem buka tutup jalur sebagai antisipasi kepadatan arus saat libur Natal dan Tahun Baru 2018 di perbatasan Kabupaten Jombang, tepatnya di Simpang Jombang-Nganjuk-Kediri (Bang Juri).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana,  menjelaskan, sistem buka tutup jalur dilakukan dari arah Kota Jombang menuju Kertosono. Pasalnya jalur tersebut sudah macet sejak Jumat 22 Desember petang.

Untuk mengantisipasi kemacetan ke arah ketorsono tepatnya di Bandar kedungmulyo, Jalan akan di tutup bagi kendaraan roda empat dan muatan besar.

"Jalur langsung di alihkan ke kediri Pulo Asri,” kata Inggal di Simpang Tiga Bang Juri. Sabtu 23 Desember 2017.

Sistem buka tutup jalur juga dilakukan untuk menanggulangi terjadinya penumukan kendaraan di pintu keluar tol Bandar Kedungmulyo yang menuju langsung ke perbatasan kertosono.

“titik ini (Simpang Bang Juri,red.) menjadi salah satu titik kepadatan arus Lalu Lintas saat libur natal dan tahun baru, atau pada saat libur panjang, sehingga kita akan konsentrasi penuh di titik ini,” Imbuhnya.

Inggal menambahkan, titik titik kemacetan yang ada di Kabupaten Jombang yang terjadi saat libur panjang diantaranya terjadi di Simpang Bang Juri, Bandar kedungmulyo, Ploso serta di Kecamatan Mojoagung.

“Untuk di Kecamatan Mojoagung, dimungkinkan akan sedikit terurai berkat beroprasinya tol surabaya – Mojokerto – kertosono, namun jika tetap macet kita sudah siapkan rekayasa lalu intas yakni lewat ring road Mojoagung,” Pungkasnya.



(ALB)