Pameran Buku Diharapkan Dapat Tingkatkan Kualitas SDM

Amaluddin    •    Rabu, 19 Oct 2016 20:16 WIB
pameran buku
Pameran Buku Diharapkan Dapat Tingkatkan Kualitas SDM
Pelajar mendatangi area pameran buku di Surabaya, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Membaca buku merupakan salah satu cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Lantaran itu, Gubernur Jawa Timur Soekarwo mendukung kegiatan Big Bad Wolf (BBW) Book Sale di Surabaya.

Pakde Karwo, demikian ia biasa disapa, mendatangi langsung BBW Book Sale yang berlangsung di JX International, Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya, Rabu 19 Oktober. Ia pun menyaksikan langsung warga dari berbagai kalangan berminat mendatangi pameran buku tersebut.


(Gubernur Jatim Soekarwo di acara pameran buku di Surabaya, MTVN - Amaluddin)

"Dengan pameran ini, kami harap minat baca masyarakat di Jatim meningkat. Sehingga kualitas SDM meningkat, perekonomian pun tumbuh," kata Pakde Karwo usai membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Direktur Pemberitaan Metro TV Suryoprotomo pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut Suryoptoromo, kegiatan itu memiliki misi selaras dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bertajuk "Gerakan Membaca 15 Menit Sehari"

"Kegiatan ini membantu pemerintah menciptakan sumber daya manusia yang apik. Apalagi perekonomian Jatim terus meningkat," ujar Suryoprotomo.

Acara ini merupakan kali kedua digelar Big Bad Wolf Book. Kegiatan pertama berlangsung sukses di Jakarta.

Di Surabaya, pameran buku berlangsung selama 12 hari mulai dari 20 hingga 31 Oktober 2016. Warga dapat mendatangi pameran setiap saat sebab acara dibuka selama 24 jam nonstop.

Pengunjung yang datang dapat menikmati diskon besar-besaran mulai 60 hingga 80 persen untuk semua buku. Dalam pameran itu terdapat sebanyak 2.600 buku nasional dan internasional dari berbagai genre.

"Pameran buku ini untuk 'merangsang' inat baca masyarakat. Dengan pameran ini‎ juga mengajak masyarakat melihat dunia," jelasnya.


(Pameran buku di Surabaya, MTVN - Amaluddin)

Pameran buku Big Bad Wolf pertama kali diadakan di Jakarta pada April 2016, dan menuai antusiasme besar dari masyarakat. Terhitung lebih dari 350 ribu pengunjung dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Lampung, dan Palembang datang ke lokasi.

Dari sekian banyak genre buku, kategori yang paling banyak terjual merupakan koleksi buku anak-anak, referensi, arsitektur, hobi dan novel.

Big Bad Wolf Book Sale di Surabaya pun diharapkan dapat dihadiri oleh sekitar 350 ribu pengunjung dari Surabaya dan kota-kota lain di sekitarnya.


(RRN)