Tiga Siswa SD Tenggelam di Coban Talun Ditemukan Tewas

Daviq Umar Al Faruq    •    Rabu, 12 Dec 2018 12:43 WIB
korban tenggelam
Tiga Siswa SD Tenggelam di Coban Talun Ditemukan Tewas
Petugas gabungan mencari korban tenggelam di Coban Talun, Batu. (Foto: Istimewa)

Batu: Tiga siswa SD Insan Mulia Kota Malang yang tenggelam di Wisata Air Tejun Coban Talun, Batu, Jawa Timur, ditemukan tewas, Selasa, 11 Desember 2018. Ketiganya ditemukan oleh tim gabungan setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam.

Ketiga siswa ialah, Nasywa Azalia Hanania, 9; Mohammad Hanan, 9; dan Tazkya Rahmatulloh Al-Kamilah, 9. "Jenazah sudah kami bawa ke RS Bhayangkara Hasta Brata, Kota Batu," kata Kepala BPBD Kota Batu Sasmito.

Sasmito menambahkan pencarian korban sebenarnya telah dihentikan sementara sekitar pada pukul 20.00 WIB. Namun sejumlah tim SAR, petugas BPBD dan garda relawan masih banyak yang berjaga-jaga di sekitaran lokasi.

"Ketika tim yang ada di lokasi menunggu hingga esok, jasad (Hanan) keluar dari dalam air dan mengapung. Tim langung mengevakuasi korban," lanjutnya.

Baca: Tiga Siswa SD Tenggelam di Coban Talun

Sebelumnya diberitakan, tiga siswa SD Insan Mulia Malang dikabarkan tenggelam di Wisata Air Terjun Coban Rondo, Batu, Jawa Timur. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa 11 Desember 2018.

Ketiga pelajar SD tersebut merupakan peserta outbond SD Insan Mulia. Ketiganya diduga terpeleset dan tenggelam saat bermain di pinggir air terjun karena volume air terjun meningkat tiba-tiba.


(ALB)