PDIP Sidoarjo Rapatkan Barisan Tanggapi Kabar Anas Mundur

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 05 Jan 2018 15:59 WIB
pilgub jatim 2018
PDIP Sidoarjo Rapatkan Barisan Tanggapi Kabar Anas Mundur
Pasangan calon gubernur Saifullah Yusuf dan calon wakil gubernur Abdullah Azwar Anas di Surabaya, 18 November 2017, Ant - Moch Asim

Sidoarjo: PDI Perjuangan Sidoarjo, Jawa Timur, tetap merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas dalam Pilgub Jatim 2018. Sejak beberapa waktu lalu, PDIP menyuarakan dukungan untuk pasangan tersebut.

"Alhamdulillah, isu itu tak mengganggu proses pemenangan dan dukungan terhadap Gus Ipul-Anas. Intinya, kami tetap mendukung Gus Ipul-Anas," ungkap Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Tito Pradopo, Jumat, 5 Januari 2018.

Kabar tak sedap itu menyebutkan Anas akan mundur dari pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jatim 2018. Kabar itu pun membuat Gus Ipul kaget.

Baca: Gus Ipul Kaget Dapat Kabar Anas Mundur

Kabar itu muncul di media sosial dan pesan berantai. Pesan itu menyebutkan Anas tak bisa mendongkrak elektabilitas Gus Ipul. Pesan itu pun berisi imbauan agar pendukung tetap mendukung Gus Ipul siapapun pendampingnya nanti.

Tito mengaku pesan itu membuat DPC bingung. Tapi ia meminta kader menunggu kabar resmi dari dewan pemimpin pusat (DPP) maupun dewan pemimpin daerah (DPD).

Baca: PDIP Jatim sebut Kabar Anas Mundur Hoaks

"Tapi kabar itu tak mengganggu dukungan buat Gus Ipul dan Anas di Sidoarjo," ungkap Tito.

Sementara itu Anas membantah kabar tersebut. Anas menilai kabar itu sebagai bentuk pembunuhan karakter.

Baca: Abdullah Azwar Anas: Ada Upaya Pembunuhan Karakter

“Ada sejumlah upaya pembunuhan karakter. Jadi terkait apa yang jadi desus-desus itu, saya sudah biasa. Perlakuan yang sama persis seperti ini sudah saya terima sejak tahun kedua menjabat (Bupati Banyuwangi),” kata Anas, dalam rilis yang diterima Medcom.id, Jumat, 5 Januari 2018.



(RRN)