Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Ponorogo

Syaikhul Hadi    •    Selasa, 24 Oct 2017 16:32 WIB
terorisme
Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Ponorogo
Ilustrasi Terorisme - MTVN.

Metrotvnews.com, Surabaya: Densus 88 Mabes Polri menggerebek rumah terduga teroris di kawasan Raya Ponorogo-Pacitan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa 24 Oktober 2017. Densus 88 bersama Polda Jatim hingga saat ini masih menggeledah rumah terduga teroris. 

"Tim Densus 88 Mabes Polri dengan dibantu Mapolda Jatim masih menggeledah di lokasi," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera, Selasa 24 Oktober 2017. 

Frans belum bisa menjelaskan secara detail lantaran hingga saat ini masih dilakukan evakuasi. Meski begitu, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan mabes Polri terkait penangkapan tersebut. 

"Sementara itu dulu, karena tim masih melakukan evakuasi di sana. Untuk selanjutnya nanti bisa dilaporkan kembali," tegasnya. 

Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama Polda Riau juga menangkap empat orang terduga teroris, di tempat berbeda di Provinsi Riau, Selasa, 24 Oktober 2017. Keempat terduga teroris merupakan Jaringan Anshori Daulah (JAD).

Guntur menjelaskan, keempat terduga teroris merupakan bagian dari Jaringan Anshori Daulah (JAD). Mereka masih memiliki keterkaitan dengan jaringan teroris yang ditangkap di Jambi belum lama ini.

"Iya, masih jaringan yang di Jambi. Mereka belajar merakit bom di sana," ungkapnya. Setelah dilakukan interogasi oleh petugas di Mapolda Riau, terungkap bahwa jaringan terduga teroris di Pekanbaru sedang merencanakan untuk melakukan penyerangan. 


(ALB)