Khofifah, Emil Dardak, dan Risma Kawal Suara Jokowi-Ma'ruf

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 20 Sep 2018 12:13 WIB
pilpres 2019
Khofifah, Emil Dardak, dan Risma Kawal Suara Jokowi-Ma'ruf
Khofifah dan Emil Dardak mendatangi Kantor DPP Partai NasDem di Jakarta, 2 Januari 2018, MI - Usman Iskandar

Surabaya: Tiga nama di Jawa Timur kawal pendulangan suara di provinsi tersebut untuk memenangkan Joko Widodo-Kiai Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Tiga nama itu yaitu Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma.

Hal itu disampaikan mantan Kapolda Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin yang terpilih menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf di Jatim. Khofifah dan Emil Dardak masuk dalam tim tambahan.

Baca: Jokowi-Ma'ruf Ditargetkan Raih 70 Persen Suara di Jatim

"Beliau berdua akan menjadi tim penasehat dan dewan pengarah," kata ujar Machfud Arifin, Rabu, 19 September 2018 malam.

Sementara Risma, lanjut Machfud, terlibat dalam tim kampanye sebagai Koordinator Wilayah Surabaya. Ada pula beberapa nama lain yang muncul sebagai anggota TKD Jatim. Di antaraya mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, mantan Gubernur Jatim Imam Utomo, dan juru bicara Tim 9 Kiai Relawan Pemenangan Khofifah-Emil KH Asep Syaifuddin Chalim.

Machfud berharap TKD dapat mendorong kemenangan di Jatim untuk Jokowi-Ma'ruf. Sehingga program Jokowi dapat berlanjut. 

"Harapan kami, tim kampanye ini solid. Sama-sama satu visi untuk memenangkan Pak Jokowi dua periode. Meneruskan kembali program-programnya di periode mendatang," tandasnya. 


(RRN)