Istri Pemilik Bom di Pasuruan Bungkam

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 06 Jul 2018 09:53 WIB
Bom di Pasuruan
Istri Pemilik Bom di Pasuruan Bungkam
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Machfud Arifin. Medcom.id

Pasuruan: Istri terduga pelaku peledakan bom di Pasuruan, DR, saat ini berstatus saksi terperiksa. Meski berulang kali ditanya polisi, DR tetap bungkam.

"Dia (DR), ngotot bilang enggak ngerti apa-apa," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Machfud Arifin, Jumat, 6 Juli 2018. 

Meski begitu, pihak kepolisian tetap akan memeriksa keterlibatannya. Saat ini suami DR, A masih diburu polisi. 

"Statusnya saat ini masih saksi (terperiksa). Saat ini saksi sudah di Mapolda Jatim. Sedangkan anaknya dirawar intensif di RS. Bhayangkara Polda Jatim," singkatnya. 

Ledakan empat kali terjadi di kawasan Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur pada kamis, 5 Juli 2018 kemarin. Sebelum ledakan terjadi, seorang anak berusia tiga tahun empat bulan diduga sempat bermain-main dengan bahan peledak tersebut.

Namun, si anak tak menyadari jika barang yang dipegangnya merupakan bahan peledak berdaya ledak rendah (low Eksplosif). 

Polisi juga menemukan satu bom aktif pasca empat ledakan yang bersumber dari rumah A, 50, di Jalan Pepaya, Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Ledakan pertama menimpa anak laki-lakinya yang memainkan bom rakitan A.

Saat ini polisi masih memburu A. Dia berhasil kabur dengan membawa tas ransel yang diduga berisi bahan peledak dengan menggunakan sepeda motor. 


(ALB)