Kapolda Jatim Instruksikan Jajarannya Siaga

Amaluddin    •    Kamis, 10 May 2018 13:20 WIB
kerusuhan penjara
Kapolda Jatim Instruksikan Jajarannya Siaga
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin,

Surabaya: Bentrokan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, membuat seluruh jajaran polisi di Jawa Timur bersiaga. Instruksi ini disampaikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin guna mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan terjadi di wilayahnya.

"Saya sudah mengisntruksikan seluruh jajaran polisi di Jatim untuk ikut bersiaga. Ini sudah otomatis, sudah terkoneksi di Jakarta nyetrum langsung disini sampai ke jajaran untuk meningkatkan pengamanan di Mako, Asrama, Polres, Polsek," kata Machfud, di Surabaya, Kamis, 10 Mei 2018.

Machfud menganggap kasus yang terjadi di Mako Brimob menjadi perhatian serius dalam meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan. Sebab, ada lima anggota Polri gugur dalam insiden tersebut.

"Makanya harus waspada, jangan sampai lengah, dan harus selalu siaga dalam menghadapi situasi ini," katanya.

Orang nomor satu di Polda Jatim itu memastikan bahwa situasi dan kondisi Jatim sampai saat ini relatif aman dan kondusif. Meski demikian, kata dia, pihaknya tetap akan memperketat pengamanan, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Jatim.

"Kami tidak ingin membuat masyarakat resah. Karena itu kita semua harus waspada, harus tetap menjaga kenyamanan masyarakat," kata Jendral bintang dua itu.


(ALB)