Polres Mojokerto Gunakan Drone untuk Pantau Arus Lalu Lintas

Nurul Hidayat    •    Kamis, 20 Apr 2017 11:46 WIB
mudik lebaran 2017
Polres Mojokerto Gunakan <i>Drone</i> untuk Pantau Arus Lalu Lintas
Anggota Satlantas Polres Mojokerto berlatih mengoperasikan drone -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Mojokerto: Belasan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Mojokerto mengikuti pelatihan mengoperasikan drone. Hal ini dilakukan untuk persiapan pantauan arus arus lalu lintas jelang mudik lebaran 2017.

"Teknologi yang digunakan untuk hal positif, akan menghasilkan hal yang positif pula. Sudah saatnya kita manfaatkan teknologi drone dalam pemantuan arus kemacetan lalu lintas," kata Kepala Satlantas Polres Mojokerto Ajun Komisaris Polisi Wikha Ardilestanto di Jalan Bhayangkara, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, 20 April 2017.

Wikha mengatakan, pemanfaatan drone dapat mempermudah kinerja anggota ketika di lapangan. Nantinya, drone ditempatkan di simpang lima Kenanten, salah satu titik kemacetan di Kabupaten Mojokerto.

"Titik Kenanten akan menjadi perhatian khusus bagi anggota Satlantas. Jalur tersebut selain jalur nasional, juga merupakan titik temu jalur dari Kota Mojokerto," imbuhnya.

Menurut Wikha, drone yang digunakan untuk memantau arus lalu lintas akan dilengkapi kamera dengan kemampuan jelajah sejauh tiga kilometer dan ketinggian 100 meter. "Hasil informasi kepadatan arus juga kita sebar melalui media sosial dan website, agar masyarakat tahu kondisi ter-up date lalu lintas," pungkasnya.


(NIN)