NasDem Target Menang di Pilkada Probolinggo dan Sampang

Amaluddin    •    Senin, 17 Jul 2017 17:21 WIB
pilkada 2018
NasDem Target Menang di Pilkada Probolinggo dan Sampang
Ilustrasi Nasdem. (MTVN)

Metrotvnews.com, Surabaya: Partai NasDem menargetkan menang 50 persen di Pilkada 18 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Utamanya di dua daerah, yakni Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Sampang, Madura.

"Kader NasDem harus jadi (sebagai Bupati, red.)," kata Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna, dikonfirmasi, Senin, 17 Juli 2017.

Rendra mengatakan, NasDem punya kader yang disiapkan untuk maju sebagai cabup di dua daerah Probolinggo dan Sampang, yakni Puput Tantriana Sari (Probolinggo) dan Junaidi (Sampang). Tantri sendiri saat ini masih menjabat sebagai Bupati Probolinggo, sementara Junaidi merupakan anggota DPR RI.

"Untuk mewujudkan target itu, kita terus melakukan kegiatan-kegiatan nyata ke masyarakat, seperti bakti sosial, donor darah, dan lainnya. Kami juga terus melakukan  konsolidasi dan evaluasi," katanya.

Menurut Rendra, dua kader NasDem itu berpeluang besar menang di dua daerah tersebut. Sebab, elektabilitas calon yang akan diusung partai besutan Surya Paloh itu cukup bagus dan terus melejit.

"Pemanasan mesin partai terus kita lakukan. Program partai terus kita geber, dan kami juga menekankan kepada DPD NasDem di daerah terus melakukan kegiatan nyata untuk masyarakat," kata Rendra.


(ALB)