Partai Golkar Survei Sejumlah Nama Calon untuk Pilgub Jatim

Nurul Hidayat    •    Senin, 17 Oct 2016 12:40 WIB
pilkada
Partai Golkar Survei Sejumlah Nama Calon untuk Pilgub Jatim
Bupati Jombang Nyono dan Ketua Umum DPP PPP M. Romahurmuziy dalam Muscab PPP di Jombang, MTVN - Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Partai Golkar belum menentukan sikap terkait calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Namun DPD Partai Golkar Jatim melakukan survei pada sejumlah nama.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko di Jombang, Senin 17 Oktober. Nyono menegaskan semua kader yang masuk dalam survei itu berprestasi.

"Ada yang berasal dari internal Golkar, ada juga yang eksternal," kata Nyono.

DPD, lanjut Nyono, intens berkomunikasi dengan nama-nama yang berpotensi maju dalam Pilgub. Beberapa di antaranya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Parta Kebangkitan Bangsa (PKB) Halim Iskandar (Gus Halim), Wakil Gubenur Jawa Timur Saifullah Yusuf ( Gus Ipul), serta Menteri Sosial Kabinet kerja Khofifah Indar Parawansah.

"Mereka semua sudah seperti saudara dan sering juga berkomunikasi dengan kita terkait Urusan Jawa Timur dan Kabuaten Jombang," kata Nyono yang juga menjabat sebagai Bupati Jombang itu.

Tapi, Golkar tak gegabah. Golkar masih menunggu hasil survei dan membahas nama-nama tersebut.

Partai Golkar menduduki peringkat ke-5 dalam peraihan Pemilihan Legislatif di Jatim. Partai Golkar memperoleh 9,35 persen suara atau 11 kursi di DPRD Jatim.



(RRN)