Polres Jombang Manfaatkan Water Canon untuk Distribusi Air Bersih

Nurul Hidayat    •    Senin, 18 Sep 2017 11:29 WIB
kemarau dan kekeringan
Polres Jombang Manfaatkan <i>Water Canon</i> untuk Distribusi Air Bersih
Petugas dari Polres Jombang memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan dengan mobil water cannon -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Mobil water cannon milik Polres Jombang dimanfaatkan untuk mendistribusikan air bersih ke sejumlah daerah yang dilanda kekeringan. Kendaraan yang biasa digunakan untuk menghalau massa ini mampu menampung 6.500 liter air, cukup efektif memenuhi kebutuhan air bersih.

"Sebelum mendistribusikan air bersih, tangki water canon kita bersihkan dahulu. Kemudian, baru diisi air bersih untuk dikirimkan kepada warga terdampak kekeringan," terang Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto di kantornya, Jalan K.H. Wahid Hasim, Jombang, Senin 18 September 2017.

Agung menjelaskan, saat ini ada lima kecamatan di Jombang yang terdampak kekeringan. Masing-masing, yaitu Kecamatan Wonosalam, Bareng, Ngusikan, Kabuh, dan Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

"Bantuan air bersih akan terus kita lakukan hingga kekeringan berakir. Tentunya juga akan kita koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Jombang untuk wilayah mana saja yang membutuhkan bantuan air bersih," imbuhnya.

Menurut Agung, pendistribusian air bersih juga sebagai bukti bahwa polisi ada di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan.


(NIN)