Lokasi Ledakan di Pasuruan masih Disterilkan

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 06 Jul 2018 11:37 WIB
Bom di Pasuruan
Lokasi Ledakan di Pasuruan masih Disterilkan
Polisi bersiaga di lokasi ledakan bom di Desa Pagor, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jumat 6 Juli 2018, Medcom.id - Hadi

Pasuruan: Polisi dan TNI masih bersiaga di lokasi sekitar ledakan bom yang terjadi sebuah rumah di Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Rencananya, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di sekita lokasi.

Sejak pagi, Jumat, 6 Juli 2018, polisi mensterilkan lokasi. Garis polisi dibentangkan di radius 100 meter. Warga dilarang melintas.

"Kami sterilkan dulu sementara, karena mau ada olah TKP," kata seorang polisi.

Ledakan terjadi di sebuah rumah di Jalan Pepaya, Desa Pogar, kemarin siang. Rumah tersebut dihuni warga bernama Abdullah bersama istri dan anaknya. 

Setelah ledakan, Abdullah meninggalkan rumahnya dengan sepeda motor. Sementara itu, warga membantu istri dan anaknya. Anaknya yang masih berusia 3 tahun dibawa ke rumah sakit terdekat lantaran mengalami luka.

Hingga berita ini dimuat, polisi masih memburu Abdullah. Menurut Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, Abdullah pernah menjalani masa tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang Jakarta sebagai narapidana kasus terorisme.

Polisi, lanjut Machfud, menemukan satu bom aktif di rumah Abdullah. Sedangkan ledakan yang melukai anak dari A terjadi tanpa sengaja.

"Sepertinya bom itu sempat dibuat mainan (dikira mainan), dan akhirnya meledak," ungkap Machfud.


(RRN)