Soekarwo Beri Pesan Khusus untuk Wali Kota Malang

Daviq Umar Al Faruq    •    Selasa, 25 Sep 2018 13:16 WIB
pemerintah daerah
Soekarwo Beri Pesan Khusus untuk Wali Kota Malang
Usai pelantikan, Soekarwo berpesan agar keduanya meningkatkan program keterampilan dan pelatihan bagi masyarakat.

Malang: Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang terpilih, Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko telah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Usai pelantikan, Soekarwo berpesan agar keduanya meningkatkan program keterampilan dan pelatihan bagi masyarakat. Berdasarkan data yang ada, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kota Malang di nilai paling tinggi dari Kabupaten / Kota lainnya di Jawa Timur.

"Semoga pemimpin yang baru dilantik ini dapat memegang mandat dan impian baru serta amanah juga dapat memberikan kemajuan-kemajuan bagi daerahnya masing-masing," kata Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Senin, 24 September 2018.

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini juga berpesan agar kepala daerah yang baru ini terus melakukan langkah yang preventif dalam pencegahan tindak pidana korupsi, khususnya dalam proses pengadaan barang dan jasa.

Selain itu, Pakde Karwo juga ingin pengelolaan keuangan memperhatikan aspek transparansi serta meningkatkan pelayanan publik.

"Saat ini, tindak pidana korupsi berawal dari kurangnya integritas pada masing-masing diri pelakunya," jelas Pakde Karwo.

Selain itu, politikus Partai Demokrat ini juga meminta kepala daerah yang baru untuk terus meningkatkan hubungan kerja serta menjaga keharmonisan dengan DPRD di daerahnya masing-masing. 

"Kunci utamanya adalah komunikasi yang dijalin dengan baik, karena dengan adanya komunikasi maka segala permasalahan dapat teratasi," pungkas Pakde Karwo.

Selain keduanya, 11 Bupati-Wakil Bupati lainnya yang turut dilantik bersamaan berasal dari Probolinggo, Bangkalan, Bojonegoro, Nganjuk, Pamekasan, Pasuruan, Magetan, Madiun, Lumajang, Bondowoso dan Jombang.


(DEN)