NasDem Menargetkan Menang di Semua Dapil di Indonesia

Amaluddin    •    Sabtu, 11 Aug 2018 18:06 WIB
pemilu legislatif
NasDem Menargetkan Menang di Semua Dapil di Indonesia
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 11 Agustus 2018. Medcom.id/ Amaluddin.

Surabaya: Sebanyak 20.395 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) asal Partai NasDem se- Indonesia telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). NasDem menargetkan masing-masing daerah pemilihan (dapil) terwakili.

"Intinya masing-masing dapil di seluruh tanah air harus ada bacaleg yang lolos, yang mewakili dapilnya," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Pria yang akrab disapa Gus Choi ini optimistis masing-masing dapil ada bacaleg yang lolos. Menurut Gus Choi, wajar karena masing-masing dapil terdapat publik figur dan artis. "Jumlah bacaleg artis NasDem se-Indonesia sebanyak 43 orang," ungkap Gus Choi.

Khusus di Jawa Timur, kata Gus Choi, NasDem menaikan target kursi di semua tingkatan, mulai DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Pada Pileg 2019 mendatang, NasDem menarget sekitar 14 kursi dari 7 kursi di DPR RI, kemudian 14 kursi dari 4 kursi di DPRD Jatim, dan 120 dari 114 kursi di DPRD Kabupaten/Kota.

"Sementara artis asal NasDem di Jatim sekitar 20 artis. Karena itu masing-masing dapil harus ada bacaleg yang terwakili," ungkap Gus Choi.

Tak hanya artis, ada sejumlah kader NasDem yang masih duduk menjadi kepala daerah. Di antaranya adalah Rendra sendiri (Bupati Malang), Hasan Aminudin (anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Probolinggo dua perode) serta Ipong Muchlissoni (Bupati Ponorogo).

"Tentu mereka pasti memiliki daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk mengikuti jejak, atau setidaknya ketokohan dari seorang kader yang ada di pimpinan eksekutif," pungkas Gus Choi.


(DEN)