Ma'ruf Amin Berpesan Santri Harus Paham Teknologi

Daviq Umar Al Faruq    •    Senin, 29 Oct 2018 15:53 WIB
pilpres 2019
Ma'ruf Amin Berpesan Santri Harus Paham Teknologi
Maruf Amin di Pondok Pesantren An-Nur Bululawang, Kabupaten Malang, Medcom.id - Daviq Umar

Malang: Santri harus memiliki kemampuan untuk membaca kondisi masyarakat di bidang politik, ekonomi, dan sosial budaya. Santri juga harus paham mengenai manfaat dan dapat memberdayakan kecanggihan teknologi.

Demikian disampaikan calon nomor urut 1 wakil presiden KH Ma'ruf Amin saat berkunjung ke Pondok Pesantren An-Nur Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin 29 Oktober 2018. Ma'ruf menyampaikan pesan tersebut di depan ratusan santri.

"Santri zaman now harus lebih pintar karena tantangannya juga berat. Mampu menguasai informasi dan teknologi, juga harus menguasai Alquran dan kitab," kata Ma'ruf.

Ia menyebutkan para santri mendapat pembelajaran mengenai iakdah fikih selama belajar di pesantren. Menurut Ma'ruf, ilmu fikih dapat dimanfaatkan untuk menganalis kondisi masyarakat. Lalu, ilmu itu dapat diterapkan untuk mencarikan solusi kebangsaan dan kenegaraan.

Di samping itu, Ma'ruf juga meminta doa restu kepada santri dan kiai di Pondok Pesantren An Nur agar dirinya tepilih menjadi Wakil Presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Karena itu saya juga mohon doa, mohon restu mudah-mudahan saya nanti bisa mendampingi Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia," pungkasnya.



(RRN)