Mobil Tangki Terbakar di Sidoarjo Milik Pertamina

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 08 Sep 2016 12:51 WIB
kecelakaan truk
Mobil Tangki Terbakar di Sidoarjo Milik Pertamina
Petugas memadamkan api yang menghanguskan mobil tangki dan minibus di tol Sidoarjo, MTVN - Syaikhul Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Mobil tangki yang terbakar di jalan tol Sidoarjo, Jawa Timur, milik PT Pertamina (Persero). Sementara pengemudi mobil tangki kabur dari kejadian tersebut.

Baca: Sopir Truk Tangki Kabur, Pengemudi Minibus Tewas Terpanggang


(Petugas berusaha memadamkan api yang berkobar di dua kendaraan kecelakaan di tol Sidoarjo, MTVN - Syaikhul Hadi)

Putra Evi dari HSE (Health, Safety and Eviropment) Training Centre (TC) PT Pertamina di Surabaya membenarkan kepemilikan atas mobil tangki bernomor polisi L 8431 UX itu. Mobil mengangkut 32 ribu liter bahan bakar.

"Iya benar, minyaknya dari Pertamina, dan Mobilnya juga dari jasa angkut Pertamina," ungkap Putra saat berada di lokasi kejadian, Kamis (8/9/2016).

Putra mengaku mendapat kabar mobil tangki kecelakaan di jalan tol Sidoarjo-Porong Km 32 pada pukul 08.00 WIB. Ia dan beberapa karyawan Pertamina pun mendatangi lokasi kejadian.

Proses evakuasi dilakukan. Pertamina dan pengelola tol bekerja sama mengevakuasi kejadian.

Berita truk tangki dan minibus terbakar di tol Sidoarjo:

Selain mobil tangki, kecelakaan juga mengakibatkan sebuah mobil Toyota Avanza terbakar. Pengemudi Avanza tak sempat menyelamatkan diri. Sehingga pengemudi tewas di lokasi kebakaran.

Putra mengatakan lokasi kejadian sudah aman dari kobaran api. "Api sudah dipadamkan, lokasi steril dari kebakaran susulan," lanjut Putra.

Sementara itu, Kepala Unit Polisi Jalan Raya Jatim II Tol Sidoarjo AKP Bambang Haryono mengatakan polisi memeriksa keterangan sejumlah saksi. Hasil pemeriksaan menyebutkan mobil tangki oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan. Api memercik dari kendaraan tersebut.

"Saat bersamaan, Avanza bernomor polisi L 1262 WF yang di belakang tangki tak bisa mengendalikan laju kendaraan dan menabrak mobil tangki tersebut. Dan ikut terbakar juga," kata Bambang.

Namun Bambang belum dapat mengetahui identitas pengemudi Avanza yang tewas dalam kejadian tersebut. Polisi tengah melacak identitas korban.

"Karena pada saat di TKP semuanya ludes terbakar," lanjut Bambang.

Baca: Truk Tangki Terbakar di Tol Sidoarjo
 


(RRN)