Polda Jatim Buru Uang dan Emas Milik Taat Pribadi

Rudi Pardosi, Faishol Taselan    •    Rabu, 05 Oct 2016 18:36 WIB
dimas kanjeng taat pribadi
Polda Jatim Buru Uang dan Emas Milik Taat Pribadi
Gerbang Padepokan Dimas Kanjeng di Probolinggo, Metrotv

Metrotvnews.com, Surabaya: Polda Jawa Timur membentuk satuan tugas (satgas) untuk memburu barang bukti milik pemimpin Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Barang bukti itu terkait dengan kasus pembunuhan dan penipuan yang menyeret Taat Pribadi sebagai tersangka.

Satu di antara barang bukti adalah uang sebesar Rp2 triliun. Diduga, uang itu dibawa orang bernama Dofir yang merupakan atasan Taat Pribadi. Satu orang lain yang diduga terlibat bernama Dodik.

"Diduga Dodik ini orang kepercayaan Taat Pribadi," kata Kasubdit Kamneg Ditreskrim Polda Jatim AKBP Cecep Ibrahim.

Satgas juga menelusuri informasi lain terkait barang bukti. Yaitu beberapa batang emas murni. Konon, gambar palu arit dibuat di atas batangan emas tersebut.

"Informasi itu masih kami kembangkan dalam proses penyidikan," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol RP Argo Juwono.

Hingga berita ini dimuat, Polda Jatim menyita sejumlah aset milik Taat Pribadi di Probolinggo. Beberapa di antaranya yaitu rumah dan enam mobil mewah.

Taat Pribadi dibekuk Polda Jatim pada pertengahan September 2016, Ia diduga otak dari pembunuhan dua pengikutnya beberapa waktu lalu. Kasus berkembang setelah beberapa orang melapor menjadi korban penipuan yang dilakukan Taat Pribadi. Motif penipuan yaitu meminta pengikutnya menyetorkan sejumlah uang untuk digandakan.


(RRN)