Jombang bakal Berlakukan e-Tilang

Nurul Hidayat    •    Kamis, 26 Oct 2017 12:19 WIB
tilang elektronik
Jombang bakal Berlakukan e-Tilang
Pengendara melintasi perempatan yang dipantau kamera CCTV di kawasan Kebonrojo, Jombang, Kamis 26 Oktober 2017, MTVN - Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Penertiban lalu lintas di Jombang, Jawa Timur, bakal diperketat. Pemerintah kabupaten akan memasang kamera pemantau CCTV untuk penerapan tilang elektronik (e-tilang).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang Imam Sudjianto mengatakan akan memberlakukan e-tilang. Pemberlakuannya terkoneksi dengan kamera CCTV yang terpasang di area traffic control system (ATCS).

“Ada tiga titik CCTV yang sudah terpasang di ATCS yang akan dipergunakan sebagai acuan tilang online nantinya,” kata Imam di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis 26 Oktober 2017.

Tiga lokasi itu yaitu simpang empat Kebonrojo, simpang empat PLN di Jalan KH Wahid Hasyim, dan Jalan KH Abdurrahman Wahid, tepatnya di simpang Stadion Merdeka Jombang.

Saat ini, lanjut Imam, ia masih berkoordinasi dengan Satlantas Polres Jombang. Sehingga Polres bisa memulai proses tilang.

Kepala Satlantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana mengatakan berkoordinasi terkait e-tilang. Polres tengah menyambungkan koneksi dengan Jombang Command Center dengan Dinas Perhubungan.

“Bila sudah sinkron, kami akan membahas mekanisme tilang dan akan segera disosialisasikan," ujar Inggal.


(RRN)