Pilgub Jatim 2018

Delapan Nama Diseleksi untuk Jadi Pendamping Khofifah

Amaluddin    •    Jumat, 20 Oct 2017 09:33 WIB
pilkada 2018
Delapan Nama Diseleksi untuk Jadi Pendamping Khofifah
Asep Saifudin Chalim (tengah), anggota tim 9, pendukung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Delapan nama muncul sebagai calon pendamping Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Kedelapan nama tersebut bakal diseleksi.

Delapan nama itu muncul dalam pertemuan tertutup Tim 9 di Jalan Siwalankerto Utara, Surabaya, Kamis malam 19 Oktober 2017. Penyeleksian dilakukan pada delapan nama tersebut sesuai dengan elektabilitas dan popularitas.

"Tapi belum tentu juga tokoh yang paling unggul bakal menjadi calon wakil gubernur. Nanti Bu Khofifah yang akan menentukan. Kami hanya menerima mandat dari beliau untuk menyeleksi nama-nama," kata Asep Saifudin Chalim, sang pemilik rumah yang menjadi lokasi pertemuan, sekaligus anggota Tim 9.

Asep mengatakan delapan tokoh berasal dari latar belakang berbeda. Mulai dari Polri, militer, politisi, akademisi, birokrat, hingga kepala daerah. Nama mereka diusulkan dari beberapa partai politik.

"Yang jelas kami mengusung bukan atas nama calon wakilnya dari partai mana. Tapi kami mengusung untuk Gubernur Jatim," lanjut Asep.

Khofifah tak hadir dalam pertemuan itu. Sementara yang hadir dalam pertemuan itu adalah Sholahudin Wahid alias Gus Sholah selaku Ketua Tim 9. Selain Asep sebagai tuan rumah, anggota tim yang hadir yaitu Afifudin Muhajir (Situbondo), politikus Lily Wahid, Suyuti Thoha (Banyuwangi), dan Prof Fathoni (Tulungagung).


(RRN)