Angkut 20 Siswa Perahu Tenggelam di Pulau Sapeken

Rahmatullah    •    Kamis, 08 Mar 2018 21:23 WIB
kapal tenggelamtenggelam
Angkut 20 Siswa Perahu Tenggelam di Pulau Sapeken
ilustrasi (Metrotvnews.com)

Sumenep: Kecelakaan laut terjadi di perairan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Perahu pengangkut 20 siswa miring ketika melintas di Pulau Seredeng Besar, perairan Pulau Sapeken, Kecamatan Kangean, Kamis, 8 Maret 2018, sekira pukul 14.00 WIB siang. Semua siswa yang dibawa tercebur ke laut.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Mukid, mengatakan sebanyak 11 siswa sudah ditemukan dan dirawat di Puskesmas Sapeken. Sedangkan 2 siswa lainnya dinyatakan meninggal dunia. Sementara sisanya, 7 siswa belum ditemukan.

"Data (korban) tersebut masih info awal," kata Mukid, Kamis malam.

Untuk mencari para korban, saat ini anggota Polsek Sapekan melakukan penyisiran di perairan tersebut. Nelayan setempat juga melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd Rahman Riadi, mengaku sudah berkoordinasi dengan Basarnas Jawa Timur. Katanya, tim sudah berangkat dari Surabaya ke perairan Pulau Sapeken.

"Kita minta bantuan ke Basarnas untuk mencari para korban," terang Rahman.

Dia mengaku, belum tahu penyebab miringnya perahu tersebut. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang untuk melakukan penulusuran.

Saat ini, kata Rahman, selain polisi dan nelayan yang mencari para korban, tim Tagana dari kecamatan setempat juga ikut membantu mencari para korban yang belum ditemukan. Dia berharap pencarian tim tersebut membuahkan hasil.

"Semoga pencarian koban berjalan lancar. Saat ini angin sedang di laut sedang kencang," ujar dia.


(LDS)