Ratusan Santri dan Pemuda Menjadi Duta Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Nurul Hidayat    •    Selasa, 31 Oct 2017 14:37 WIB
keselamatan lalu lintas
Ratusan Santri dan Pemuda Menjadi Duta Pelopor Keselamatan Lalu Lintas
Penandatanganan Kesepakatan santri mandiri dan pemuda pelopor keselamatan lalu lintas di Polres Jombang, Jawa Timur -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Ratusan santri dan pemuda mengikuti apel besar di halaman Polres Jombang, Jawa Timur. Mereka adalah duta dan pelopor keselamatan lalu lintas.

"Santri dan pemuda adalah penerus bangsa. Mereka adalah elemen penting dalam mempertahankan kemerdekaan. Karenanya, mereka kita jadikan pelopor dalam keselamatan lalu lintas," kata Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Selasa 31 Oktober 2017.

Agung menjelaskan, 99 persen kecelakaan lalu lintas terjadi akibat pengendara melanggar aturan lalu lintas dan marka jalan. Karena itulah, para santri dan pemuda diharapkan menjadi garda terdepan menyampikan pesan tertib lalu lintas di Kabupaten Jombang.

"Santri dan pemuda diharapkan menjadi peyampai pesan terbaik kepada teman dan sahabatnya," imbuhnya.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menambahkan, kegiatan Apel Santri Mandiri dan Pemuda Pelopor Keselamatan Lalu Lintas diharapkan menjadi ujung tombak untuk menekan angka kecelakaan. "Agenda ini semoga bisa menjadi contoh bagi Polres lain dan bisa menjadi progran pokok di seluruh Indonesia," pungkasnya.


(NIN)