Kadisdik Jatim Belum Tahu Penyegelan Puluhan Sekolah di Pamekasan

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 20 Sep 2018 18:16 WIB
penyegelan
Kadisdik Jatim Belum Tahu Penyegelan Puluhan Sekolah di Pamekasan
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Surabaya: Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Syaiful Rachman belum mengetahui adanya penyegelan 45 sekolah negeri di Pamekasan, Jawa Timur. Syaiful mengaku belum mendapat laporan dari petugas di lapangan mengenai hal tersebut.

"Untuk sekolah-sekolah SMA/SMK saya rasa enggak ada penyegelan itu. Mungkin Sekolah SD. Tapi sampai saat ini belum ada laporan tentang itu," kata Syaiful Rachman saat dihubungi, Kamis, 20 September 2018.

Baca: Puluhan Sekolah di Pamekasan Disegel

Penyegelan dilakukan tenaga honorer atas kesepakatan pemilik lahan. Aksi para guru honorer tersebut berkaitan dengan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Para guru honorer tersebut banyak yang merasa kecewa.

"Di satu sisi mereka enggak bisa ikut CPNS, karena berkaitan dengan usia mereka. Di sisi yang lain, mereka sudah lama mengabdi (mengajar) di sana," jelas Syaiful.

Meski demikian, Syaiful mengaku sudah meneruskan tuntutan para guru honorer tersebut ke pemerintah pusat. Menurut Syaiful, yang berwenang dalam kebijakan tersebut adalah pemerintah pusat.

"Sudah kami usulkan tuntutan mereka ke Pusat. Sampai saat ini masih belum ada jawaban dari pusat," pungkas Syaiful.


(DEN)