Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Akibat Jalan Ambles

Amaluddin    •    Rabu, 19 Dec 2018 11:01 WIB
Jalan Gubeng Ambles
Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Akibat Jalan Ambles
Sejumlah petugas pemadam kebakaran memeriksa kondisi tanah ambles di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/12/2018). ANTARA FOTO/Didik Suhartono.

Surabaya: Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan memastikan tidak ada korban jiwa pada amblesnya Jalan Raya Gubeng Surabaya, Jawa Timur. Polisi sudah melakukan penyisiran lokasi untuk memastikan hal tersebut.

"Tadi malam saya sudah melewati dan menerima laporan dari tim Basarnas bahwa dipastikan amblesnya tanah tidak ada korban jiwa," kata Luki di lokasi, Rabu, 19 Desember 2018.

Baca: Jalan Gubeng Ambles Diduga karena Pembangunan Basement

Luki menjelaskan, tim teknis dari kepolisian dan instansi terkait akan melakukan rapat untuk menindaklanjuti langkah apa yang akan diambil dari peristiwa terseut.

Selain itu, menurut Luki, tim juga akan melakukan rapat untuk membahas penanganan terhadap dua gedung yang ada di dekat jalan ambles.

"Karena ada saluran-saluran air di area lokasi. Ini nanti kita akan tutup lubang yang cukup besar agar tak ada air," pungkas Luki.

Hingga pukul 07.36 WIB, Petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan Pemkot Surabaya masih melakukan pekerjaan di lokasi amblesnya jalan tersebut.

Baca: Jalan Raya Gubeng Ditutup, Polisi Rekayasa Lalu Lintas



(DEN)