Dinas Pendidikan Enggan Komentari Ruang Kelas Dibongkar

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 29 Nov 2018 19:19 WIB
pembangunan sekolah
Dinas Pendidikan Enggan Komentari Ruang Kelas Dibongkar
Seorang tukang menurunkan genting yang sudah dipasang dalam pembangunan ruang kelas di sebuah SD di Sidoarjo, Medcom.id - Hadi

Sidoarjo: Dinas Pendidikan enggan mengomentari pembongkaran proyek pembangunan ruang kelas baru di SDN Wadungasri, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Kepala Seksi Sarana Prasarana Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Sidoarjo, Choirul Anam, meminta juru warta menunggu keterangan dari kepala dinas.

Beberapa waktu lalu, sekelompok orang membongkar bahan bangunan di sebuah kelas di SDN Wadungasri. Mereka mengaku kesal lantaran bahan-bahan bangunan itu belum dibayar.

Baca: Pemasok Material Bongkar Proyek SDN Wadungsari

Choirul mengatakan tak memiliki wewenang terkait masalah itu. Terlebih, dirinya tak terlibat langsung dalam pembangunan kelas.

"Saya tak punya wewenang menjawab. Langkahnya seperti apa, silakan tanya langsung ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yaitu Pak Tirto dan kepala dinas," ujar Choirul ditemui di ruang kerjanya di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Kamis, 29 November 2018.

Tirto Adi juga menjabat sebagai sekretaris di Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo. Menurut Choirul, sebelumnya, pengajuan proyek melalui dirinya. Namun, proyek kemudian beralih menjadi kewenangan PPK.

 "Waktu pengajuan memang di sini. Untuk pelaksanaanya sudah kewenangan PPK," lanjut Choirul.

Sementara itu, hingga berita ini dimuat, Medcom.id masih mencoba untuk menghubungi Tirto. Namun belum ada respon. 



(RRN)