Guru Olahraga Dibekuk saat Dampingi Siswanya Berkemah

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 07 Sep 2016 16:22 WIB
pelecehan seksual
Guru Olahraga Dibekuk saat Dampingi Siswanya Berkemah
Ilustrasi penangkapan tersangka - Ant - M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Guru olahraga berinisial A, 44, kini berurusan dengan Polres Sidoarjo, Jawa Timur. Ia harus mempertanggungjawabkan tindakannya yang melakukan pelecehan seksual pada siswinya.

Akhir Agustus 2016, polisi membekuk A di Kota Malang. Saat penangkapan, A tengah mendampingi siswa-siswinya dalam sebuah kegiatan perkemahan.

Kasat Reskrim Polres Sidoarjo AKP Wahyudin Latief membenarkan penangkapan A. Menurut Wahyudin, polisi membekuk A setelah orang tua korban melapor. Penyidik juga memeriksa sejumlah saksi terkait laporan tersebut.

"Saksi-saksi pun sudah kami lakukan pemeriksaan, dan bukti - bukti pun juga sudah kami kantongi," kata Wahyudin di Mapolres Sidoarjo, Rabu (7/9/2016).

Wahyudin mengatakan A tak mengelak melakukan pencabulan pada korban, W. A melakukan tindakan itu sebanyak tiga kali di kelas maupun di luar sekolah.

"Kejadiannya sudah cukup lama. Tersangka kini ditahan di Mapolres Sidoarjo. Kami masih menyelidiki kemungkinan korban lain," lanjut Wahyudin.

Wahyudin mengatakan menjerat tersangka dengan Pasal 81 dan 82 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Pelaku diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.


(RRN)