Staff Kejaksaan Negeri Bondowoso Dicokok Polisi saat Pesta Sabu

Syaikhul Hadi    •    Sabtu, 14 Oct 2017 15:11 WIB
narkoba
Staff Kejaksaan Negeri Bondowoso Dicokok Polisi saat Pesta Sabu
Ilustrasi. MTVN/Syahmaidar

Metrotvnews.com, Surabaya: Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya menahan Staf Jaksa Kejaksaan Negeri Bondowoso, RB, saat pesta sabu di sebuah kamar indekos kawasan Adityawarman, Surabaya. Satu orang pengacara berinisial RN dan swasta berinisial DD juga turut digelandang petugas.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Roni Faisal mengatakan, ketiga tersangka sudah ditahan. "Sekarang sudah ditahan dan diproses di Polrestabes Surabaya," ujar Roni kepada Metrotvnews.com, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Penangkapan bermula saat petugas mendapat informasi pesta narkoba yang dilakukan ketiganya pada pekan lalu, Minggu 8 Oktober 2017. Setelah ditelusuri lebih lanjut, petugas langsung menggerebek rumah indekos milik RN pada Rabu 11 Oktober sekitar pukul 17.30 WIB.

"Kamar kos itu ditempati RN, sedangkan dua lainnya tidak tinggal disitu," terang Roni.

Dari penggerebekan itu, petugas mendapati barang bukti berupa alat hisap bekas pakai. Diduga kuat mereka baru saja menggelar pesta narkoba. Dari keterangan pelaku, RN merupakan pengacara yang bekerja di Surabaya.

Para tersangka tengah diperiksa secara mendalam terkait pesta barang haram tersebut. "Guna mencari asal muasal barang haram tersebut, dan selanjutnya akan dilakukan gelar perkara," tandasnya.


(SUR)