Jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

Polisi Buat Pos Pengamanan Titik Rawan di Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Senin, 18 Dec 2017 14:53 WIB
natal dan tahun baru
Polisi Buat Pos Pengamanan Titik Rawan di Sidoarjo
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Sidoarjo: Posko pengamanan dan pelayanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 bakal didirikan di sejumlah titik rawan Sidoarjo dalam pekan ini. Posko-posko ini sengaja dibuat agar masyarakat yang merayakan natal maupun tahun baru tidak diresahkan dengan kejahatan yang kerap terjadi.

"Dalam waktu dekat akan kami pasang posko pengamanan. Dan kami sudah bekerja sama dengan seluruh Polsek se-Sidoarjo," ungkap Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Rochsulullah,  Senin, 17 Desember 2017.

Kabag Operasional Polresta Sidoarjo Kompol Edi Soesanto menyebut ada 10 posko yang disebar, terdiri dari 8 posko pengamanan dan 2 posko pelayanan. Posko itu tersebar di Kecamatan Tarik, Kecamatan Taman, Jalan Gajah Mada, Porong, Terminal Bungurasih , Taman Pinang, Alun-Alun, Sedati dan Buduran.

Sekitar 440 personel dari jajaran Polresta Sidoarjo dibantu dengan TNI Kodim 0816 akan membantu pengamanan. Rochsulullah menyebut persiapan ekstra memang dilakukan.

Tidak hanya untuk mengantisipasi kejahatan, posko yang didirikan di perkotaan juga bertujuan untuk membantu mengatur lalu lintas. Posko di perempatan Taman Pinang Indah Sidoarjo misalnya, bertujuan untuk mengurai kemacetan saat perayaan tahun baru.

"Kami sudah bekerjasama dengan Satlantas Polresta Sidoarjo dan Dinas Perhubungan Sidoarjo untuk mengantisipasi hal tersebut," terangnya.

Warga diimbau tetap waspada tindak pelaku kejahatan. Segera melapor kepada pihak berwajib jika melihat orang dengan gelagat mencurigakan.
 


(SUR)