Mensos Targetkan Penyaluran Bansos Tuntas April

Rahmatullah    •    Minggu, 04 Mar 2018 17:52 WIB
dana bansos
Mensos Targetkan Penyaluran Bansos Tuntas April
Menteri Sosial Idrus Marham (kiri). Foto: Medcom.id/Rahmatullah

Sumenep: Penyaluran bantuan sosial (bansos) ditargetkan tuntas April. Menteri Sosial RI Idrus Marham mengatakan tidak ada hari libur dalam menjalankan program prioritas nasional tersebut.

"Penyaluran bansos di Madura, dan seluruh wilayah Indonesia, harus tuntas semuanya. April sudah harus tuntas," kata Idrus usai menyerahkan Bansos di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Jawa Timur, Minggu, 4 Maret 2018.

Penyaluran bansos di Sumenep, Jawa Timur, harus lebih serius karena daerah ini memiliki 126 pulau. Sembilan dari 27 kecamatan di Sumenep berada di pulau dan harus mendapat atensi tersendiri.

Dia bersyukur pemerintah optimistis penyaluran bansos tuntas sesuai target. "Bupati sudah menyampaikan sejumlah kendala, sekaligus ada solusi. Tinggal dilaksanakan. Kita berharap bantuan tersebut cepat sampai ke penerima dan sesuai peruntukannya," ungkap Idrus.

Namun, Idrus menegaskan tidak boleh ada yang penyelewengan bansos. Jika ditemukan penyelewengan, Idrus mengancam akan menindak dengan tegas. Apalagi penyelewengan tersebut dilakukan pelayan negara.

Dia pun berharap media berperan aktif. "Teman-teman media pasti mendengar macam-macam. Diungkapkan saja. Sebut namanya siapa, penyelewengannya di mana. Tapi melihat semangat di sini, Insyaallah tidak ada," ujar Idrus.


(SUR)