Emil Dardak Disebut Representasi Suara Pemilih Muda

   •    Jumat, 24 Nov 2017 08:48 WIB
pilgub jatim 2018
Emil Dardak Disebut Representasi Suara Pemilih Muda
Bupati Trenggalek sekaligus calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 Emil Elistianto Dardak. (Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jakarta: Ketua Tim 9 Salahuddin Wahid menyebut Emil Dardak mampu mewakili suara pemilih muda di Jawa Timur dalam bursa Pilgub Jawa Timur 2018. Selain menduduki jabatan strategis sebagai Bupati Trenggalek, Emil juga dinilai memiliki kemampuan akademis dan pemikiran yang cocok dengan Khofifah.

"Saya pikir kecenderungan anak muda memilih Emil cukup kuat. Kemampuan pemikirannya, visinya bagus, dan pengalaman dia cukup baik dalam berbagai posisi. Dia juga menyelesaikan S3 di usia muda, Saya pikir itu modal yang cukup kuat," ungkap Salahuddin melalui sambungan Skype, dalam Metro Pagi Primetime, Jumat 24 November 2017.

Salahuddin mengatakan tak masalah meskipun elektabilitas Emil rendah bahkan jauh di bawah Abdullah Azwar Anas dan Agus Harimurti Yudhoyono. Ia mencontohkan, elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan dalam pilgub DKI juga jauh berbeda namun hasilnya bisa berubah.

Pun dengan prestasi Emil yang hampir jarang terdengar menembus telinga publik, Salahuddin pun tak mau ambil pusing. Sebab, tokoh yang menonjol dalam hal ini adalah Khofifah.

Sosok Khofifah dinilai jauh lebih kuat ketimbang hanya memikirkan prestasi apa yang sudah didapatkan oleh Emil selama hampir 2 tahun menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

"(Khofifah) posisinya luar biasa, dulu sebagai anggota DPR, Menteri Pemberdayaan Perempuan, dan sekarang Menteri Sosial. Kemensos bukan kementerian prestisius ataupun strategis tapi di bawah Khofifah anggarannya naik berlipat," katanya.




(MEL)