Gempa dan Tsunami di Palu

Satu Jenazah Atlet Paralayang asal Jatim Ditemukan

Amaluddin    •    Kamis, 04 Oct 2018 18:20 WIB
Gempa Donggala
Satu Jenazah Atlet Paralayang asal Jatim Ditemukan
Bangunan ambruk di Palu diterjang gempa dan tsunami, Medcom.id - Surya Perkasa

Surabaya: Petugas gabungan menemukan satu jenazah atlet paralayang asal Jawa Timur di daerah bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Atlet bernama Fahmi Ruddo itu ditemukan di reruntuhan Hotel Roa-roa pada Kamis, 4 Oktober 2018.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, M Nabil, mengatakan sudah dua jenazah atlet yang ditemukan. Sebelum Fahmi, petugas menemukan jenazah Ardi Kurniawan di Hotel Roa-roa.

"Jadi masih ada satu atlet lagi yang masih dicari, atas nama Reza Kambey," ungkap Nabil di Surabaya.

Tiga atlet tersebut sedianya tengah mengikuti kejuaraan Indonesia Open Paradigling XC FAI Cat 2 Palu Nomoni 2018 di Salena Nomoni Hills Site Paralayang, Kota Palu, sejak 24 September. Sedianya, acara berlangsung hingga 30 September 2018.

Namun pada Jumat, 28 September 2018, gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Donggala. Tsunami menerjang Kota Palu hingga ketinggian gelombang mencapai kurang lebih 3 meter.

Bencana itu menewaskan 1.424 orang hingga berita ini dimuat. Sebanyak 2.549 orang dirawat di rumah sakit. Jumlah korban kemungkinan besar bertambah, karena masih ada yang dilaporkan hilang mencapai 113 orang.


(RRN)