Pilgub Jatim 2018

Anggota DPR Hasan Aminuddin Incar Kursi Wagub Jatim

Antara    •    Kamis, 08 Jun 2017 13:44 WIB
pilkada 2018
Anggota DPR Hasan Aminuddin Incar Kursi Wagub Jatim
Ketua Bidang Industri dan Perdagangan Partai NasDem Zulfan Lindan (kiri) dan Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat Partai NasDem Hasan Aminuddin (kanan) di acara buka puasa bersama DPP NasDem di Jakarta, MI - Ramdani

Metrotvnews.com, Surabaya: Anggota DPR RI Hasan Aminuddin menyatakan siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Jatim) 2018. Namun, ia mengaku berpeluang duduk sebagai calon wakil gubernur.

"Itu setelah melihat perkembangan, peluang saya yang tepat adalah calon wakil gubernur," kata politikus Partai Nasional Demokrat itu di Surabaya, Kamis 8 Juni 2017.

Sebagai kader partai, Hasan pernah menjabat sebagai Bupati Probolinggo dua periode. Kemudian ia duduk sebagai anggota Komisi VIII DPR RI periode 2014 - 2019.

Namun, Hasan mengaku tak akan segera melakukan manuver politik. Ia akan berkonsentrasi mengenai pencalonan itu setelah Idul Fitri 1438 Hijriah.

Yang pasti, kata Hasan, ia dan Ketua Bapilu NasDem Jatim Muzammil Syafii menjalin komunikasi dengan para calon Gubernur yang namanya mulai muncul ke pemberitaan. Semua keputusan, lanjutnya, ia menyerahkan ke DPP Partai NasDem.

Nama Hasan Aminuddin dalam Pilkada Jatim 2018 muncul sejak pertengahan tahun lalu. Bahkan pada Maret 2017, sebuah poster yang memajang wajah Hasan Aminuddin sebagai calon kepala daerah di Jatim muncul di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Di Madura, sebuah kelompok bernama Relawan Taretan Hasan Madura pun menyatakan dukungan. Mereka berjibaku mendorong Hasan menjadi orang nomor satu di Jatim.

Abdul Manaf, koordinator relawan, mengatakan Hasan layak menjadi Gubernur Jatim. Manaf menjamin Hasan memiliki integritas kepemimpinan yang sudah teruji. Buktinya, Hasan menjabat Bupati Probolinggo selama dua periode.

 “Kepemimpinan dia sudah teruji. Pengalaman politik juga tidak diragukan. Apalagi sekarang dia anggota DPR RI yang meneguhkan kemampuan politiknya,” kata Manaf yang bermarkas di Bangkalan kepada Metrotvnews.com via telepon, Kamis 2 Maret 2017.



(RRN)