Pilgub Jatim 2018

PKB 'Tawarkan' Gus Ipul ke NasDem

Amaluddin    •    Jumat, 09 Jun 2017 11:31 WIB
pilkada 2018
PKB 'Tawarkan' Gus Ipul ke NasDem
Pertemuan PKB, Gus Ipul, dan petinggi NasDem Jatim, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gencar mencari dukungan untuk mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Pada Kamis malam 8 Juni 2017, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar 'mempromosikan' Gus Ipul ke Partai NasDem. 

Halim mendatangi Kantor DPW Partai NasDem Jatim di Jalan Kartini, Surabaya. Menurut Halim, kedatangannya membawa misi bersilaturahmi.

"Hari ini kami sowan ke pimpinan NasDem. Orang sowan itu untuk mencari berkah," kata Halim.

Dalam silaturahmi, Halim menyampaikan tawaran agar NasDem mendukung Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2018. Makanya, lanjut Halim, ia membawa serta Gus Ipul dalam pertemuan tersebut.

"Mudah-mudahan cocok, kalau tidak cocok ya mudah-mudahan cocok," ujar Halim.

Halim mengatakan PKB ingin membangun Jatim lebih baik. Makanya, PKB berniat menyamakan visi dengan NasDem untuk kesejahteraan warga Jatim.

"Kami ini ingin ketemu dalam visi, bukan ketemu dalam kepentingan. Karena kalau ketemu demi kepentingan tidak akan pernah selesai, maka itu kami ke sini ketemu untuk menyamakan visi," tandas politisi yang juga Ketua DPRD Jatim itu.

Ketua DPW Partai NasDem Jatim Rendra Kresna mengapresiasi tawaran PKB. Rendra juga mendukung program dan visi Gus Ipul. Diantaranya mengangkat derajat masyarakat Jatim, mengentaskan kemiskinan, serta meningkatkan pendidikan.

"Itu perlu kita dukung bersama. Karena NasDem bersama-sama pemerintah merealisasikan visi yang sama," ujar Rendra.


(RRN)