Tol Surabaya-Mojokerto Resmi Dibuka

Amaluddin    •    Senin, 19 Jun 2017 10:35 WIB
tolmudik lebaran 2017
Tol Surabaya-Mojokerto Resmi Dibuka
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf resmi membuka Tol Surabaya-Mojokerto di pintu Tol Waru, Surabaya, Jatim -- MTVN/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Jalan Tol Surabaya-Mojokerto resmi dibuka Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Ini berarti Tol Surabaya-Mojokerto sudah bisa dilalui pemudik mulai hari ini.

"Harapan kita, bertepatan dengan arus mudik, tol ini bisa mengurai kemacetan," kata pri yang akrab disapa Gus Ipul itu di sela peresmian tol Surabaya-Mojokerto di pintu Tol Waru, Surabaya, Jawa Timur, Senin 19 Juni 2017.


Tol Surabaya-Mojokerto yang baru saja resmi dibuka -- MTVN/Amaluddin

Gus Ipul optimis, keberadaan Tol Surabaya-Mojokerto mampu mengurai kemacetan yang biasa terjadi di kawasan Medaeng, Sepanjang, Kletek, hingga Mojokerto. "Dengan tol ini, mudik jadi membahagiakan. Tol ini bisa dilalui secara gratis," lanjutnya.

(Baca: Tol Sumo dan Moker Siap Diuji Coba saat Lebaran)

Namun, Tol Surabaya-Mojokerto saat ini hanya boleh dilalui kendaraan kelas I. Sedangkan, kendaraan berat dan angkutan barang untuk sementara tidak diperbolehkan melintas.

"Untuk sementara tol ini hanya untuk para pemudik saja, karena memang pengerjaannya belum benar-benar selesai, lampu penerang jalan juga masih belum ada. Untuk sementara tol ini dibuka untuk mengurai kemacetan," terang Gus Ipul.

Jadwal operasi ruas tol sepanjang 78 kilometer ini juga masih terbatas, yakni mulai pukul 06.00 WIB dan hingga 17.00 WIB.


(NIN)