Pengaspalan Jalan Gubeng Ditarget Selesai Hari ini

Amaluddin    •    Rabu, 26 Dec 2018 15:47 WIB
Jalan Gubeng Ambles
Pengaspalan Jalan Gubeng Ditarget Selesai Hari ini
Sejumlah pekerja tengah melakukan pemulihan Jalan ambles di Jalan Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 26 Desember 2018. (Medcom.id/Amaluddin).

Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menargetkan pengaspalan Jalan Raya Gubeng bisa selesai hari ini. Risma ingin jalan utama menuju tengah kota itu bisa segera dilalui kendaraan.

"Kita target proses pengaspalan selesai hari ini," kata Risma di Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 26 Desember 2018.

Jika proses pengaspalan rampung, Risma ingin sore ini jalan tersebut dapat kembali dilalui oleh warga Kota Surabaya. Namun hal tersebut harus mendapat persetujuan dari pihak kepolisian.

"Kalau diijinkan Polda Jatim sore dibuka, ya dibuka," ungkap Risma.

Menurut Risma, pengaspalan baru bisa dikebut siang ini karena malam tadi sempat turun hujan. Sedangkan lajur sisi barat juga akan dipasang box culvert, dan kemudian juga dilakukan pengaspalan.

Sebelumnya, Risma menargetkan pemulihan Jalan Raya Gubeng yang ambles bisa tuntas dalam seminggu. Kini, jalan ambles telah memasuki hari kedelapan pasca ambles pada Selasa malam, 18 Desember 2018.

Bila pengerjaan jalan ini tuntas, untuk sementara waktu jalan ini akan difungsikan hanya dua lajur di sisi timur. Sementara dua lajur sisanya masih dibutuhkan untuk pemasangan Steel Sheet Piles (SSP) sebagai penguat dinding penahan (retaining wall) jalan.


(DEN)