Kirim Foto untuk Pelanggan, Vanessa Angel Terancam Ditahan

Amaluddin    •    Kamis, 17 Jan 2019 11:44 WIB
prostitusi online
Kirim Foto untuk Pelanggan, Vanessa Angel Terancam Ditahan
Vanessa Angel (berbaju putih) berjalan keluar usai diperiksa terkait prostitusi online di Polda Jatim, Minggu, 6 Januari 2019, Ant - Didik Suhartono

Surabaya: Polisi menetapkan aktris Vanessa Angel sebagai tersangka kasus prostitusi online. Lantaran menggunakan video dan fotonya untuk menggaet pelanggan, Vanessa terancam mendekam di penjara.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera mengatakan akan memanggil Vanessa pekan depan. Vanessa akan diperiksa terkait dengan status barunya sebagai tersangka.

Baca: Aktris Vanessa Angel Jadi Tersangka

"Pemanggilan dilakukan Senin pekan depan. Bila melihat kasusnya, sepertinya (Vanessa) ditahan. Tapi lihat saja nanti. Itu hak penyidik," ujar Barung di Surabaya, Rabu, 16 Januari 2019.

Penyidik, lanjut Barung, memiliki beberapa pertimbangan untuk menetapkan Vanessa menjadi tersangla. Satu di antaranya mendistribusikan foto dan video asusila untuk kepentingan transaksi. Vanessa juga diduga ikut menjadi penyedia dalam kasus prostitusi online.

Baca: Vanessa Angel Diduga Kirim Video untuk Menarik Pelanggan

Sebelumnya, aktris film televisi (FTV) itu berstatus sebagai saksi setelah polisi mengamankannya dari sebuah hotel di Surabaya. Namun, hasil penyidikan menunjukkan Vanessa terlibat dalam kasus tersebut. Vanessa dijerat dengan Pasal 27 Ayat 1 Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). 

Selain Vanessa, penyidik juga menetapkan tiga tersangka lain. Mereka berinisial TN, ES, dan F. Peran mereka yaitu muncikari. Mereka bagian dari jaringan bisnis prostitusi online.

Lihat video:
 


(RRN)