Sebelum Debat, Gus Ipul Berdoa Dijauhkan dari Musibah

Amaluddin    •    Selasa, 10 Apr 2018 15:16 WIB
pilgub jatim 2018
Sebelum Debat, Gus Ipul Berdoa Dijauhkan dari Musibah
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Surabaya, Selasa, 10 April 2018, Medcom.id - Amal

Surabaya: Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memiliki cara agar lancar mengikuti debat kandidat Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Yaitu menunaikan salat duha di Masjid Al Akbar Surabaya dan berdoa.

Debat digelar KPU Jatim di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Selasa, 10 April 2018. Dua pasang calon peserta Pilgub Jatim ikut dalam kegiatan tersebut. Mereka yaitu pasangan nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Soekarno.

"(Dalam salat) Saya berdoa. Dijauhkan dari musibah, selamat dunia akhirat. Kami ingin proses debat dilewati dengan kegembiraan," kata Gus Ipul usai menunaikan salat.

Baca: Persiapan Gus Ipul dan Khofifah pada Debat Pilgub Jatim

Gus Ipul mengaku tak ada persiapan khusus untuk debat. Bekalnya yaitu pengalaman dua kali mengikuti Pilgub Jatim dan menang.

Visi dan misi pun sudah ia susun. Tak ada hal baru yang akan ia sampaikan dalam debat nanti malam. Tapi, ia akan menekankan beberapa poin.

"Kami sampaikan apa yang kita sudah lakukan dan yakini. Yang lain setuju dan tidak setuju, itu soal lain. Kita sampaikan program-program, selebihnya kita serahkan ke publik," ujarnya.


(RRN)