Gempa Palu dan Donggala

Sidoarjo Kirim Bantuan Popok Bayi ke Sulteng

Syaikhul Hadi    •    Minggu, 25 Nov 2018 00:24 WIB
Gempa Donggala
Sidoarjo Kirim Bantuan Popok Bayi ke Sulteng
Wakil Bupati Sidoarjo menyerahkan bantuan untuk dibawa ke korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Sabtu, 24 November 2018, Medcom.id - Hadi

Sidoarjo: Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menyalurkan bantuan untuk korban bencana dan tsunami di Sulawesi Tengah. Di antaranya yaitu kebutuhan bayi dan balita.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin menyebutkan kebutuhan untuk bayi terdiri dari 246 Kilogram popok, 137 Kg susu, dan 51 Kg bubur untuk bayi.

"Akhirnya melalui program Sidoarjo Peduli Korban Gempa Palu dan Donggala, bantuan bisa terkumpul dan bisa diserahkan ke korban gempa dan tsunami di sana," ujar Nur Achmad di Sidoarjo, Sabtu, 24 November 2018.

Bantuan itu dikirim melalui pesawat Air Force Indonesia milik TNI Angkatan Udara, di Base Ops Lanudal Juanda. Nur Achmad berharap bantuan itu dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban.

Nur Achmad mengaku prihatin dengan bencana yang terjadi pada 28 September 2018. Selain kebutuhan bayi dan balita, Pemkab juga mengirimkan bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, air mineral, dan mi instan. Ada pula perlengkapan lain seperti pembalut perempuan, selimut, sarung, pakaian, dan sabun.

"Ada juga uang senilai Rp928 juta. Uang itu ditransfer ke pemerintah di sana," kata Nur Achmad.


(RRN)