Lapas Sidoarjo Gagalkan Penyelundupan Narkoba dalam Ikan

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 30 Nov 2018 13:43 WIB
narkoba
Lapas Sidoarjo Gagalkan Penyelundupan Narkoba dalam Ikan
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Sidoarjo: Satuan Unit Reserse Kriminal Polsek Kota Sidoarjo menerima penyerahan kasus penyelundupan narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sidoarjo. Narkoba jenis ganja dan sabu dimasukkan ke dalam ikan segar melalui Tahanan Pendamping Lapas.

Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Rochsulullah menyebut penyelundupan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Minggu, 25 November 2018. "Petugas jaga menerima informasi adanya penyelundupan narkoba kedalam lapas," ungkap Kompol Rochsulullah, Kamis, 29 November 2018 malam.

Tiga orang digelandang polisi. Mereka adalah Ikhyaul Anam, 30, tahanan pendamping serta dua narapidana narkoba, Muchamad Rizal Afifuddin, 36, dan Aris Munandar, 46.

Ikhyaul Anam yang sedang berada di luar lapas membawa masuk bungkusan plastik berwarna hitam berisi ikan segar.

"Petugas yang curiga, memeriksa barang bawaan tersebut. Setelah dibuka ternyata berisi ikan (mujair) segar," ujar Rochsulullah.

Petugas kemudian memeriksa isi ikan dan menemukan dua bungkus plastik berisi ganja seberat 83,41 gram dan sabu seberat 0,79 gram.

"Setelah diinterogasi petugas, barang haram tersebut mau diserahkan kepada dua napi yang ada di dalam Lapas. Yakni Rizal Afifuddin dan Aria Munandar," jelasnya. Ketiganya digelandang ke Mapolsek kota Sidoarjo untuk diperiksa lebih lanjut.


(SUR)