Polisi Tangkap Sopir dan Kernet Perampok Rp400 Juta

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 10 Oct 2018 18:30 WIB
perampokan
Polisi Tangkap Sopir dan Kernet Perampok Rp400 Juta
Polisi menangkap dua orang pembobol brankas perusahaan milik PT. Sakti Setia Santoso di Pergudangan Desa Tambak sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu, 10 Oktober 2018. Medcom.id/ Syaikhul Hadi.

Sidoarjo: Polisi menangkap dua orang pembobol brankas perusahaan milik PT. Sakti Setia Santoso di Pergudangan Desa Tambak sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka adalah Budi Gunawan Ari Mukti, 30, dan kernetnya Alfan Dimas Suaidi, 20.

Kapolsek Waru, Kompol Fathoni mengatakan, kejadian itu terungkap oleh pegawai perusahaan tersebut. Akhirnya perusahan melapor kepada petugas kepolisian.

"Setelah mendapat informasi itu, kami langsung menerjunkan petugas. Dan belum sampai 24 jam setelah beraksi, mereka berhasil ditangkap dirumahnya," kata Fathoni, saat dikonfirmasi, Rabu, 10 Oktober 2018.

Dari hasil pemeriksaan, mereka memasuki kantor perusahaan saat sedang sepi dengan cara memanjat truk dan lewat lantai dua. Setelah berhasil masuk, mereka langsung menuju lokasi penyimpanan brankas dan membobol brankas yang berisi uang senilai Rp400 juta lebih dengan menggunakan linggis.

"Sebelum meninggalkan lokasi, tersangka juga sempat merusak CCTV di sana agar tidak terekam cctv. Tapi petugas sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Barulah kita identifikasi, ternyata mereka adalah pegawai disana," jelas Fathoni.


(DEN)