Satu Keluarga di Pacitan Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor

   •    Sabtu, 02 Dec 2017 21:11 WIB
tanah longsor
Satu Keluarga di Pacitan Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor
Ilustrasi tanah longsor. MTVN/ Btur Parisi

Pacitan: Tim SAR gabungan dan warga Pacitan berhasil mengevakuasi empat korban longsor di Desa Klesem, Kabupaten Pacitan. Empat korban tersebut merupakan satu keluarga yang sempat dinyatakan hilang.

Kepala Basarnas Pos SAR Trenggalek Asnawi Suroso mengatakan, empat korban itu bernama Suparno (73), Mbah Kasih (72), Rozak (17) dan Sukesi (41). Seluruhnya ditemukan dalam keadaan tewas.

Hingga saat ini, jumlah korban tewas yang berhasil ditemukan mencapai 13 orang. Sementara enam korban lainnya masih dinyatakan hilang.

"Iya, tadi informasinya empat korban di Dusun Duren, Desa Klesem yang tertimbun longsor sudah bisa ditemukan dan langsung dievakuasi," kata Asnawi seperti dikutip dari Antara, Sabtu 2 Desember 2017.

Sebelumnya, pencarian dilakukan secara mandiri oleh masyarakat Dusun Duren. Hal ini dikarenakan alat bantuan tidak bisa masuk lantaran akses jalan terputus.

Sejak Kamis 30 November 2017, BPBD Pacitan telah memastikan 20 orang meninggal atau hilang. 15 orang di antaranya adalah korban tanah longsor dan lima sisanya korban banjir bandang di sejumlah titik.

Korban yang belum ditemukan, dua di antaranya adalah suami-istri Sarton dan Sipon dari Dusun Gemah.


(SCI)