Khofifah Dijadwalkan Rapat Tertutup dengan Puluhan Kiai

Nurul Hidayat    •    Minggu, 15 Oct 2017 12:20 WIB
pilgub jatim 2018
Khofifah Dijadwalkan Rapat Tertutup dengan Puluhan Kiai
BakalcCalon gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa -- MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jombang: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bakal mengadakan pertemuan tertutup dengan puluhan kiai di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Pertemuan ini diduga terkait langkah Khofifah di pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur 2018.

Pantauam Metrotvnews.com, sejumlah kendaraan dengan pelat nomor dari luar Kabupaten Jombang mulai memadati halaman parkir Pondok Pesantren Tebuireng. Di antaranya ada kendaraan dari Malang, Madura, serta Surabaya.

"Menteri Sosial datang ke Tebuireng sejak dini hari tadi. Tapi, saat sedang ada agenda di Blitar dan Kediri," kata seorang sumber yang enggan disebutkan namanya di Tebuireng, Minggu 15 Oktober 2017.

Ia mengatakan, pertemuan dijadwalkan usai salat Zuhur di Dalem Kasepuhan Tebuireng. Pertemuan akan dihadiri K.H. Sholahuddin Wahid selaku pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng.

(Baca: Partai Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim)

Sebagai informasi, DPP Partai Golkar menyatakan mengusung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Khofifah dicalonkan sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur. 

Partai NasDem pun telah menyatakan dukungan ke Khofifah Indar Parawansa sebagai jagoan, walau rekomendasi belum resmi diberikan.

(Baca: NasDem Jatim Usulkan Hasan Aminuddin jadi Pendamping Khofifah)

Hari ini, PDI Perjuangan resmi mendukung Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas dalam Pilgub Jawa Timur 2018. Hawa duel antara dua Nahdliyin, Khofiffah dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, semakin kentara. Posisi wakil gubernur untuk mendampingi Khofifah jadi amat penting untuk mengimbangi.


(NIN)