Puluhan Muslimat Jatim Ingin Khofifah Jadi Cawapres Jokowi

Amaluddin    •    Sabtu, 26 Aug 2017 13:07 WIB
mensospilgub jatim 2018
Puluhan Muslimat Jatim Ingin Khofifah Jadi Cawapres Jokowi
Puluhan muslimat yang tergabung dalam FPMJT. (MTVN/Amal).

Metrotvnews.com, Surabaya: Puluhan muslimat yang tergabung dalam Forum Peduli Muslimat Jawa Timur (FPMJT) menolak Khofifah Indar Parawansa maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pilgub Jatim 2018. Mereka berharap Ketua Muslimat itu tetap fokus menjadi Menteri Sosial (Mensos).

"Kami berharap Khofifah tetap fokus jadi Mensos, dan kami juga berharap beliau menjadi cawapres mendampingi Jokowi di 2019 nanti," kata Koordinator FPMJT, Robiatul Adawiyah, saat deklarasikan tolak Khofifah maju Pilgub Jatim, di salah satu depot di Jalan A. Yani, Surabaya, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Perempuan yang juga Wakil Ketua Muslimat Bangkalan, Madura, itu mengaku bangga Khofifah telah menjadi Mensos. Karena itu ia tidak akan mendukung Khofifah maju di Pilgub Jatim. "Sekali lagi kami berharap Khofifah fokus sebagai Mensos, karena tugas beliau sebagai Menteri sangat membagakan muslimat," kata Bu Dewi, sapaan akrabnya.

Di Pilgub Jatim 2018 mendatang, lanjut Dewi, FPMJT menyatakan bakal mendukung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai cagub Jatim di Pilgub nanti. 

"Gus Ipul sudah berpengalaman, dan paham betul kondisi Jatim. Kalaupun Bu Khofifah maju, kita tetap mendukung Gus Ipul," ucapnya.

Ia berharap Jatim dipimpin orang yang sudah paham betul kondisi Jatim. Dewi menganggap Gus Ipul sosok yang tepat untuk melanjutkan estafet Soekarwo memimpin Jatim priode 2018-2022.

"Demi masyarakat Jatim makmur dan sejahtera, dengan ini kami (FPMJT, red.) memberikan dukungan sepenuhnya kepada Gus Ipul sebagai kader nahdiyin menjadi Cagub," kata Dewi.

Senada juga disampaikan Wakil Ketua Muslimat Lumajang, Marsus Abrori Hasan. Ia menyatakan tidak setuju jika Khofifah meninggalkan tugasnya sebagai Mensos. Sebab, kata dia, tugas Khofifah sebagai Mensos sangat membanggakan Muslimat.

"Banyak program beliau yang pro rakyat, karena itu kami berharap Bu Khofifah tetap fokus jadi Mensos saja. Jatim kedepan biar Gus Ipul yang menjadi Gubernur," imbuhnya.


Caption: Puluhan muslimat yang tergabung dalam FPMJT. (MTVN/Amal).


(ALB)