Mensos Berangkatkan Kapal Berisi 2.000 Ton Beras ke Rakhine

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 21 Sep 2017 11:16 WIB
rohingya
Mensos Berangkatkan Kapal Berisi 2.000 Ton Beras ke Rakhine
Mensos menyerahkan secara simbolis bantuan 2.000 ton beras kepada Aksi Cepat Tanggap untuk dibawa ke warga yang menjadi korban kekerasan di Rakhine, Myanmar, Kamis 21 September 2017

Metrotvnews.com, Surabaya: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan kapal kemanusiaan untuk korban kekerasan Rakhine di Myanmar. Pengiriman dilakukan di Terminal Peti Kemas Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, Kamis 21 September 2017.

Kapal membawa 2.000 ton beras. Kapal juga membawa truk berisi bahan makanan lain menuju Myanmar.

Khofifah mengapresiasi bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia. Bantuan itu dikumpulkan dalam gerakan Aksi Tanggap Cepat.

Baca: Pemerintah Indonesia Terus Berikan Bantuan pada Pengungsi Rakhine

"Hati kita, pikiran kita, dan langkah kita sudah terpanggil untuk menjadi bagian dalam menyelesaikan masalah kemanusiaan. Semoga krisis kemanusiaan di Rohingya bisa segera teratasi," kata Khofifah dalam kata sambutannya di Terminal Peti Kemas Tanjung Perak Surabaya.

Khofifah berharap bantuan segera tiba di Rakhine. Sebab warga yang menjadi korban kekerasan di perbatasan Myanmar dan Bangladesh itu tengah membutuhkan bantuan.

"Bangsa Indonesia bisa bergerak untuk mengajak pemerintah Myanmar membuka isolasi, agar bantuan kemanusiaan ini bisa dimaksimalkan," pungkas Khofifah.


(RRN)