HUT ke-72 Kemerdekaan RI

Satlantas Jombang Berikan SIM Gratis

Nurul Hidayat    •    Rabu, 16 Aug 2017 12:08 WIB
hut kemerdekaan
Satlantas Jombang Berikan SIM Gratis
Pelayanan SIM di Kantor satlantas Polres Jombang, Jawa Timur -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Satuan lalu lintas Polres Jombang menggratiskan biaya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C baru bagi yang berulang tahun pada 16, 17 dan 18 Agustus. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jombang Ajun Komisaris Polisi Inggal Widya Perdana menjelaskan, pemohon SIM tetap diwajibkan lulus ujian teori dan parktik. "Jika lulus ujian teori dan praktik, maka biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) akan ditanggung Satlantas sebagai hadiah ulang tahun," kata dia di kantornya, Jalan Brigjen Kertato, Jombang, Jawa Timur, Rabu 16 Agustus 2017.

Menurut Inggal, ada loket khusus disediakan bagi pemohon SIM yang berulang tahun pada 16, 17, dan 18 Agustus. "Mereka akan dilayani pada pukul 09.00-12.00 WIB," imbuhnya.

Satlantas Polres Jombang, lanjut Inggal, juga akan mengratiskan pemohon SIM yang mengenakan pakaian perjuangan pada 18 Agustus 2017. "Syarat dan ketentuan juga berlaku, yakni lulus ujian teori dan praktik," pungkasnya.


(NIN)