Banjir Surut, Jalan Utama Sampang Kembali Bisa Diakses

Amaluddin    •    Kamis, 13 Oct 2016 16:19 WIB
banjir
Banjir Surut, Jalan Utama Sampang Kembali Bisa Diakses
Salah satu ruas jalan di Sampang saat terendam banjir. Foto: BPBD Jatim

Metrotvnews.com, Surabaya: Jalur utama yang menghubungkan pusat kota Kabupaten Sampang menuju Kecamatan Omben dan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sudah bisa diakses setelah sebelumnya lumpuh karena banjir.

"Jalur lalu lintas dari Kabupaten Pamekasan menuju Surabaya dan sebaliknya bisa menggunakan jalur normal," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim, Sudarmawan, Kamis (13/10/2016).

Tak hanya itu, sejumlah ruas jalan di sejumlah titik juga sudah aman untuk dilintasi. Sebab, air yang sebelumnya berketinggian 40-170 sentimeter sudah surut. 

Misalnya, di Jalan Panglima Sudirman, Suhadak depan SMK l, Jalan Suhadak depan pasar sore (Deggedek ), KH Hasyim Asyari, Mawar, Cempaka, Kenanga, Teratai, dan Seruni. 

Sejumlah ruas jalan yang masih tergenang air antara lain Jalan Imam Bonjol depan SMP 6 sekitar 10 sentimeter, Jalan Imam Bonjol depan SDN Dalpenang 1 sampai depan RRI 5-20 sentimeter, Jalan Melati 20-30 sentimeter. "Meski begitu, kendaraan masih bisa melintas," ujarnya.

Rabu 12 Oktober jalur utama Sampang ditutup total karena terendam banjir hingga lebih dari satu meter. Banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Kemuning setelah diguyur hujan pada Minggu 9 Oktober. Genangan air yang merendam sebagian besar ruas jalan utama Sampang lama surut karena air laut juga tengah pasang.

 


(UWA)