Polda Jatim Serahkan 150 Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Syaikhul Hadi    •    Senin, 16 Oct 2017 15:38 WIB
polri
Polda Jatim Serahkan 150 Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas
Polda Jatim menyerahkan bantuan kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia -- MTVN/Syaikhul Hadi

Metrotvnews.com, Surabaya: Polda Jatim menyerahkan bantuan kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia. Bantuan berupa 150 kursi roda dan 10 kruk atau penyangga kaki.

Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin mengatakan, bantuan alat jalan tersebut adalah wujud nyata kepedulian Polri sebagai pengayom masyarakat. Mereka yang menerima adalah korban kecelakaan lalu lintas atau yang memiliki keterbatasan sejak lahir.

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka dalam kehidupan sehari-hari," kata Machfud di Surabaya, Senin 16 Oktober 2017.

Ketua Bhayangkari Polda Jatim Litta Machfud Arifin menambahkan, kursi roda dan kruk akan didistribusikan ke berbagai wilayah di seluruh Jawa Timur. "Sudah kami sampaikan kepada perwakilan cabang Bhayangkari di masing-masing daerah. Bantuan ini juga tidak menutup kemungkinan akan diberikan kepada anggota keluarga Polri yang membutuhkan," kata dia.

Menurut Litta, bantuan tersebut diserahkan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65. Kegiatan bhakti sosial tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Kalau bisa, kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya," tandasnya.


(NIN)