Pria Tewas Tersambar Kereta Pengangkut Gas Pertamina di Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Rabu, 14 Sep 2016 17:38 WIB
kecelakaan kereta
Pria Tewas Tersambar Kereta Pengangkut Gas Pertamina di Sidoarjo
Korban tersambar kereta sebelum dievakuasi (Foto: MTVN/Syaikhul Hadi)

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Seorang pria tewas tersambar kereta api di jalur kereta di Desa Tebel, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Rabu 14 September. Korban bernama Khoirul Anam, 53, meninggal seketika setelah terhantam kereta api pengangkut gas Pertamina yang melaju dari arah selatan Surabaya. 

Korban merupakan warga Perumahan Wahyu Taman Sarirogo, Desa Sumput, Sidoarjo. Saksi Rustman mengaku sempat melihat korban memarkirkan sepeda motor di warung tak jauh dari lokasi kecelakaan.

"Tidak tahu kenapa hal itu bisa terjadi. Wong tadi dia juga sempat ngopi di warung itu," kata Rustam saat ditemui Metrotvnews.com, di lokasi, Rabu (14/9/2016). 

Korban sempat diimbau untuk menyingkir dari rel saat kereta api pengangkut gas Pertamina hendak melintas di kawasan itu. Namun, korban tak menghiraukan imbauan itu.

"Warga yang mengetahui itu sempat berteriak ke korban bahwa ada kereta api. Tapi korban malah duduk-duduk (jongkok) di tengah lintasan kereta api," kata dia.

Kondisi korban mengenaskan. Tangan dan kaki korban terpisah dari tubuhnya akibat hantaman kereta. Belum diketahui alasan korban nekat mengakhiri hidupnya. Diduga korban depresi sehingga tak menghiraukan imbauan warga. Jasad korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo.


(TTD)