Besok Malam, Jokowi dan Megawati Nonton Wayangan Nusantara di Sidoarjo

Amaluddin    •    Jumat, 23 Sep 2016 11:21 WIB
kebudayaan
Besok Malam, Jokowi dan Megawati Nonton Wayangan Nusantara di Sidoarjo
Presiden RI Joko Widodo, MI - Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Surabaya: Presiden Joko Widodo akan menghadiri acara Wayangan Nusantara di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Acara tersebut digelar pada pada malam 1 Syuro yang bertepatan dengan Sabtu 24 September 2016. 

Selain Jokowi, acara yang digelar Yayasan Kalimasadha Nusantara ini juga akan dihadiri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, beserta petinggi negara lainnya.

"Kemungkinan besar Pak Jokowi akan hadir. Sebab di hari yang sama, beliau ada acara di Jember. Pak Hasto (Sekjen DPP PDIP, red) juga telah memastikan Bu Mega akan hadir," kata Wakil Ketua Panitia Acara Wayangan Nusantara, Yusuf Husni, dikonfirmasi, Jumat (23/9/2016).

Tak hanya Jokowi dan Megawati yang diundang dalam acara tersebut. Beberapa pejabat negara, tokoh nasional, dan politisi juga dijadwalkan hadir.

Misalnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, mantan Ketua MPR RI Amin Rais, dan mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung.

"Sebanyak 3.000 undangan telah kami sebar, dan hampir seluruhnya akan hadir. Bahkan beberapa tokoh yang tidak kami undang juga minta untuk diundang karena banyak pejabat negara akan hadir," katanya.

Yusuf mengatakan, wayangan digelar tepat malam 1 Syuro dengan tema "Semar Mbabar Jati Diri". Ki Manteb Sudarsono akan menjadi dalang pada acara yang berlangsung mulai 19.00 WIB.



(RRN)